Tips Membuat Steak Sapi Yang Lezat Dan Empuk

Steak atau steak daging sapi (Bifstik) ialah makanan berupa daging yang dipotong sesudah diproses jadi sandwich siap makan. Daging atau bifstik bisa dibikin memakai banyak tehnik seperti memanggang, memanggang atau memanggang.

Ini seringkali sesuai hasrat serta tradisi istiadat budaya ditempat. Di Amerika Serikat, contohnya, steak atau daging sapi seringkali diberikan memakai cara memasak, sedang di Yunani steak biasa dibuat memakai cara memasak.

Steak mempunyai beberapa macam jenis

Ada beberapa macam langkah membuat steak daging sapi Anda sendiri: steak daging sapi atau steak daging sapi serta steak ayam. Salah satunya bahan fundamen steak ialah daging tentunya, atasnya dengan saus daging yang lezat serta aromatik. Saus daging sudah alami banyak perubahan. Serta saus daging ini memberi andil besar buat penggemar daging, sebab rasa saus daging ialah kunci kelezatan sajian ini.

Sebab langkah steak daging umumnya dibikin di restoran, sebagian orang sudah dihindari untuk mempersiapkan sajian ini. Banyak pula yang memikir jika mempersiapkan steak kelihatannya susah. Serta, juga bisa membuat steak simpel di dalam rumah.

Sajian Steak Yang Mudah Dan Simpel

Steak itu awalannya dibuat dari daging sapi, domba, serta ayam. Saat ini perubahannya sudah bertumbuh. Steak hamburger dibuat dari daging cincang, steak bebek, steak udang, serta steak ikan. steak dengan daging tebal serta tulang rendah, seperti salmon, kakap serta gindara, dipakai untuk fillet ikan.

Untuk steak daging sapi, harus dibuat dengan memanggang dalam sekejap. Ini memerlukan beberapa daging yang dibuat secara cepat serta empuk supaya struktur dagingnya tidak keras. Sisi daging yang pas untuk steak ialah pinggang atau punggung.

Seperti sirloin (di) serta sirloin (di luar). Ke-2 sisi ini benar-benar pas untuk steak sebab tidak berotot, mempunyai serat halus serta rendah lemak.

Sisi lain yang seringkali dibikin jadi steak ialah dadu roll (tulang rusuk), yang disebut daging sisi dalam punggung, serta T-bone, yang disebut sisi dalam punggung sampai sisi bawah tulang belakang. Sisi daging sapi T-Bone ini pas untuk diolah dengan T-Bone Steak. Sebagian orang memanggang iga pada steak iga.

Saat akan dipanggang, steak harus diberi bumbu (diberi bumbu) terlebih dulu dengan potongan putih cincang, lada giling serta saus Lea & Perin semasa ± 30 menit supaya bumbu meresap serta steak bertambah lebih enak. Jangan memberikan tambahan garam ke bumbu perendam.

Bila garam kelamaan ada di daging, garam akan melepas cairan ke daging. Hingga rasa daging jadi kurang enak. Taburkan garam di atasnya sebelum steak dipanggang.

steak bisa dipanggang di atas steak sampai mendidih. Ada beberapa tipe kematangan steak, yakni: Benar-benar jarang-jarang, untuk 225 gr daging yang dibuat semasa 2 menit per bagian. Pada kecepatan ini, sisi luar daging beralih warna sesaat sisi dalamnya masih mentah serta merah.

Jarang-jarang, untuk 225 g daging, dibuat semasa 3 menit di tiap bagian untuk bikin warna merah muda di permukaan steak. Semasa masih mentah. Tingkat sedang, untuk 225 gr daging, dibuat semasa 5 menit di tiap bagian.

Tips Memasak Yang Benar

Cara ini mengganti sisi luar daging jadi coklat serta sisi dalamnya hampir masak merah muda. Serta susunan atas dilaksanakan secara baik, untuk 225 gr daging yang dibuat semasa 15 menit untuk membuahkan daging yang dibuat. Tingkat kematangan ini tidak dianjurkan untuk fans steak sebab dagingnya kehilangan rasa asinnya.

Wajan atau hot plate untuk menggoreng steak harus dipanaskan sebelum dibuat. Sebab pori-pori daging selekasnya ditutup oleh panci panas serta sedikit ada cairan yang keluar dari daging, rasa juicy masih dipertahankan.

Biasanya, saus cokelat (salsa), saus putih seperti saus bechamel atau saus bearnaise menyediakan steak daging sapi. Jamur dapat digabung saus jamur dengan saus cokelat. steak ikan paling pas untuk saus keju atau saus tartar.

Baca Lainnya : Resep Dua Makanan Andalan Restoran Bubbas

Saus daging sapi yang umum dipakai ialah saus cokelat, yang dibuat dari 200 ml saus (cairan dari daging yang dibakar atau dipanggang dengan memberikan tambahan air) dan ditambah lagi ke kombinasi 2 sendok makan mentega, 40 gr bawang cincang, serta ½ sendok teh tepung.

Selanjutnya imbuhkan 100 ml cream serta masak sekalian diaduk sampai mendidih. Selanjutnya imbuhkan 2 sendok makan saus tomat, 1 sendok makan saus Worcestershire, ½ sendok teh lada serta ½ sendok teh gula. Selanjutnya masak sampai mendidih serta menebal. Saus ini selanjutnya disaring serta dituangkan di atas steak