Ini Dia Daging Steak Termahal Di Dunia

Siapa yang tidak mengenal dengan sajian steak? Sajian daging yang dipotong tegak lurus dan dibakar ini mempunyai kesenangan tertentu. Umumnya, steak yang disajikan memiliki bahan daging sapi. Tetapi ada pula steak dari ayam serta ikan.

Dalam steak terdapat beberapa faedah dari mulai protein, lemak, serta kalori yang pas pada sebuah satu piring hidangan. Sajian steak umumnya diperlengkapi dengan sayuran untuk menambah vitamin serta kentang untuk karbohdidrat.

Baca Lainnya : Tips Membuat Steak Sapi Yang Lezat Dan Empuk

Steak jadi salah satunya makanan yang banyak disukai oleh orang di penjuru dunia. Langkah penyajian sajian ini juga bermacam, sering sesuai dengan hasrat atau restoran yang menjualnya.

Sebab yang berminat yang banyak, sajian steak ini sering diubah dengan beberapa beberapa bahan lain hingga mempunyai cita rasa tinggi. Karena sangat nikmatnya, harga yang dibandrol juga jadi makin mahal.

Rupanya, ada banyak restoran di dunia yang menyediakan sajian steak pada harga fenomenal. Steak ini dibuat dari sapi serta daging pilihan hingga harga capai juta-an.

Di bawah ini beberapa daftar daging steak paling mahal di dunia :

Wagyu Sirloin

Anda harus lakukan perjalanan ke Dubai untuk dapat nikmati Wagyu Sirloin ini. Al Muntaha Restaurant tawarkan masakan Eropa serta ada di 700 kaki di atas permukaan laut di hotel Burj Al Arab. Kecuali sirloin, restoran ini menyediakan Wagyu tartare, untuk pengalaman mencicip yang benar-benar spektakuler.

Select Special Kobe Filet

Restoran Steak Kobe Renga-Tei di Kobe, Jepang masuk dalam perincian ini. Adalah rumah untuk tipe daging Wagyu yang populer. Dengan potongan seberat 5,6 ons, steak diperlengkapi dengan salmon, salad, serta makanan penutup.

Rahasia memasak mereka ialah kertas spesial untuk tutupi steak ini sebelum dibuat di atas tungku tembaga serta besi. Steak selanjutnya diberikan dalam gerabah tradisionil yang umumnya dipakai di upacara acara pesta budaya eksklusif.

Charbroiled Kobe Filet

Steak dengan berat 8 ons ini diberikan di restoran Aragawa, di Tokyo. Restoran ini diketahui dengan beberapa bahan high-end. Dekor simpel tercermin dalam bagian mereka.

Beberapa koki menyediakan potongan daging yang mahal ini cukup dengan mustard serta merica pilihan, untuk menonjolkan rasa penting yang telah berada di daging sapi.

Fullblood Wagyu Tenderloin

Restaurant di Sydney, Australia ini menyediakan tenderloin Wagyu yang benar-benar lembut serta lezat. Daging ini datang dari sapi yang dirawat serta dikasih makan spesial semasa 600 hari.

Sapi ini diternak di Alexandra, Victoria oleh David Blackmore, produsen Wagyu juara penghargaan Australia.

A5 Kobe Strip Steak

The Old Homestead Steakhouse di New York, AS. Restoran ini menyediakan steak Kobe dengan tebal 12 ons. Ini ialah menu yang terkenal walau mahal.

Restaurant ini menyediakan sampai 25 steak ini tiap malam. Steak ini dibuat dari sapi-sapi dibatasi dari penggembalaan hingga mereka meningkatkan lemak di atas otot. Hasilnya ialah daging yang benar-benar lembut serta meleleh di lidah Anda.

Wagyu Kobe Steak

Perawatan sapinya yang mengagumkan bagusnya, tidak bingung bila wagyu tetap masuk ke jejeran steak-steak mahal dunia. Sama juga dengan steak awalnya, Wagyu Kobe Steak ini dihargai USD 144 atau seputar IDR 2.000.000.

Perbedaannya, steak ini diberikan di Restoran Nobu Dallas, Texas. Harga untuk steak ini dihitung per ons-nya serta kita diizinkan pesan minimum 6 ons untuk satu bagian. Yang menarik, pengunjung restoran dapat memanggang sendiri steak mereka di alat yang ada di semasing meja. Steak diberikan dengan sayur-sayuran yang sedang musim serta tidak lupa saus spesial yang membuat sajian makin lezat.

Fullblood Wagyu Tenderloin

Fullblood Wagyu Tenderloin diberikan di Restoran Prime, Sidney pada harga USD 295 atau seputar IDR 4.200.000. Steak ini dibuat dari sapi Wagyu dari Alexandra dengan berat seputar 14,1 ons. Khasnya, sapinya cuma dikasih makan biji-bijian semasa 600 hari. Sapi dari Alexandra ini mempunyai skema marmer dengan nilai 9+ serta adalah sapi di luar Jepang dengan nilai paling tinggi.

“103” Wagyu Ribeye

Steak paling mahal ini sempat dipasarkan oleh Restoran Crafsteak, New York yang saat ini tidak lagi bekerja. Harga benar-benar tidak logis, yakni USD 2.800 atau seputar IDR 39.000.000. Memang ukurannya besar sekali dengan berat seputar 40 ons. Steak yang dibuat oleh Chef Chris Albrecht ini umumnya dipesan untuk acara pesta, jadi dapat dikonsumsi ramai-rame.