7 Hidangan Rusia yang Terkenal Unik, dan Lezat Yang Bisa Anda Coba

7 Hidangan Rusia yang Terkenal Unik, dan Lezat Yang Bisa Anda CobaMasakan standar Rusia adalah salah satu hidangan khas Eropa yang dikenal di banyak negara lain. Negara terbesar di dunia ini menawarkan makanan khas dengan cita rasa yang unik dan lezat. Negara-negara dari dua benua ini, Eropa dan Asia, memiliki masakan yang sama, tetapi resepnya berbeda tergantung pada iklim dan wilayah Rusia. Masakan Rusia dipengaruhi oleh Asia Tengah, Asia Timur, dan Prancis. Makanan utamanya adalah roti, telur, kentang, daging, kol, mentega, jamur, mentimun, dan bawang bombay. Keunikannya terletak pada banyak hidangan yang disajikan di atas meja satu per satu. Makanan dimulai dengan hidangan pembuka, sup, hidangan utama, dan hidangan penutup. Tiga belas hidangan khas Rusia, yang terkenal dengan keunikan dan rasanya:

1 stroganoff daging sapi

Beef stroganoff adalah hidangan Rusia yang sangat populer di negara lain. Hidangan ini terdiri dari daging goreng yang dimasak dengan krim asam atau krim asam. Krim asam adalah penyedap utama yang ditambahkan ke sup atau pangsit. Rasanya creamy dan enak. Pantas saja beef stroganoff menjadi hidangan yang begitu populer di Rusia.

2 Pangsit Pelmeni

Sepintas, siomay ini terlihat seperti siomay khas Indonesia. Hidangan ini sejenis pangsit Rusia yang isiannya dipadukan dengan adonan tipis tidak beragi. Pangsit dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan air, terkadang dengan sedikit telur. Isiannya bisa berupa daging cincang, ikan, jamur atau campuran daging yang berbeda.

Pangsit tradisional Udmurt memiliki komposisi yang harus diikuti. Komposisi bahannya adalah perpaduan antara 45% daging sapi, 35% daging domba, dan 20% daging babi. Perpaduan bumbu seperti lada hitam, bawang merah dan bawang putih langsung ditambahkan. Hidangan pangsit bisa dimakan terpisah atau disajikan dengan sup.

7 Hidangan Rusia yang Terkenal Unik, dan Lezat Yang Bisa Anda Coba

3 Makanan Rusia Blin

Blin adalah panekuk khas Rusia, biasanya dengan kaviar, krim asam, dan salmon panggang. Dalam jumlah banyak, produk semacam itu disebut pancake. Pancake khas Rusia ini dibuat dari tepung terigu, susu, gula, garam secukupnya dan yoghurt.

Persiapannya cukup sederhana, yaitu cukup digoreng dalam wajan. Kulit Blina berbintik-bintik dan pecah-pecah. Namun, teksturnya tidak sekering pancake. Panekuk bisa dimakan sendiri atau dengan bahan makanan lainnya.

4 Pirozhki Bakso Rusia

Mereka terlihat seperti bakso dan seringkali memiliki isian seperti bakso. Pirozhki mudah ditemukan dan terjangkau di seluruh Rusia. Makanan ini bisa dipanggang atau dipanggang. Namun, ada yang percaya bahwa kue asli harus dipanggang.

Kuenya kecil dan mudah dimakan dengan tangan Anda. Sekarang ada kue besar yang disebut kue. Prozhki adalah makanan yang menandai masa kecil anak-anak Rusia. Kue khas Rusia ini biasanya dibuat untuk acara-acara khusus seperti ulang tahun keluarga, wisuda, pernikahan, dan perayaan tahun baru.

5 Salad Zaitun Gilofiska

Salad “Oliver” – salad khas Rusia, yang mencakup beberapa jenis sayuran. Kentang, mentimun, acar, dan kacang polong sering digunakan sebagai sayuran. Telur juga ditambahkan dan dipadukan dengan krim asam atau mayones.

Salad Rusia ini populer tidak hanya di Rusia, tetapi juga di ruang pasca-Soviet, Iran, Israel, Mongolia, Amerika Latin, dan negara-negara Eropa lainnya. Salad Rusia ini adalah hidangan utama dari meja hidangan pembuka yang disiapkan untuk merayakan Tahun Baru.

6 Borscht Makanan Musim Dingin

Borscht adalah sup kental yang dimakan di musim dingin. Sup khas Rusia ini merupakan campuran dari lobak dan kol merah. Seperti sup pada umumnya, borscht harus disajikan panas sempurna.

Borscht kental menjadi lebih enak dengan kombinasi potongan daging goreng dan kentang tumbuk dengan keju leleh. Hidangan ini memiliki rasa pedas dan sedikit manis. Rasa kuahnya unik, mengenyangkan dan enak.

7 Solyanka Sup Rusia

Selain borscht, ada juga sup Rusia yang terkenal enak rasanya, terutama gado-gado. Sup ini memiliki rasa asam dan sedikit pedas. Secara tradisional, gado-gado dimasak dengan ikan, daging atau jamur dan dibumbui dengan bawang bombay, acar, krim asam, dan rempah-rempah Rusia.

Sup khas Rusia ini paling enak disajikan panas. Sup sehat ini juga bisa menghangatkan perut Anda. Solyanka sering dipasangkan dengan irisan roti atau kentang.